Selasa, 23 Desember 2014

Gerak 3x selain dalam sholat dapat membatalkan sholat ? Salah apa benar ?

Tidak ada komentar:
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Seperti yang kita ketahui, gerakan sholat itu ada
1. Takbiratul Ihram
2. Bersedekap
3. Ruku'
4. I'tidal
5. Sujud
6. Duduk diantara 2 sujud
7. Tasyahud awal
8. Tasyahud akhir
9. Salam
Jadi, ada banyak ya gerakan sholat itu dan ada banyak rahasia yang terkandung dalam sholat.
Tetapi, pada saat kita melaksanakan sholat, apakah kita boleh melakukan gerakan selain dari gerakan sholat ? Inilah jawabannya.

Kalau dalam hal kesengajaan seperti menambah ruku' atau rakaat dalam sholat secara sengaja, maka sholat tersebut tidak sah. Tetapi apabila kita secara tidak sengaja menambah rakaat karena lupa rakaat pada saat kita sholat, maka dia harus mengambil keputusan apakah dia yakin itu sudah rakaat terakhir atau menambah 1 rakaat lagi. Dan sebelum salam harus melakukan sujud sahwi terlebih dahulu sebelum salam.

Apabila pada saat kita sholat kita merasa gatal dan ingin menggaruknya, maka itu boleh boleh saja. Tetapi kebanyakan orang kita hanya boleh melakukan gerakan selain gerakan sholat hanya 3x. Apakah itu benar atau salah ?

Menurut saya itu salah. Karena di Al-Quran sendiri tidak ada ayat yang menjelaskan bahwasanya kita boleh nelakukan gerakan selain gerakan sholat hanya 3x.
 Jadi, menurut saya pendapat yang mengubgkapkan bahwasanya kita boleh melakukan gerakan selain sholat itu hanya 3x itu salah. Tetapi semua itu ada di tangan kalian semua, kalian boleh memilih pendapat ini atau pendapat yang lain. Terima Kasih

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top