Jumat, 05 Desember 2014

Senjata Rahasia Jerman pada Saat Perang Dunia 2

2 komentar:

          Apakah kalian tahu perang dunia 2 ? Siapa yang memulainya ? Jika anda ingin tahu siapa yang memulai perang dunia 2, maka anda bisa lihat di posting sebelumnya.
          Perang dunia 2 terjadi antara blok sekutu melawan blok sentral. Siapa itu blok sekutu dan sentral ? Blok sekutu terdiri antara Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Kanada, Cina, Rusia, dan Australia. Blok sentral terdiri atas Jepang, Jerman, dan Italia.
          Apakah kalian tahu bahwasanya Jerman yang membuat pesawat bermesin jet dan roket serta beberapa senjata yang paling ditakuti oleh pihak sekutu ? Jika kalian belum tahu, maka saya akan memberi tahu beberapa teknologi Jerman yang berdampak hingga sekarang serta senjata-senjata rahasia Jerman yang ditakuti oleh pihak sekutu.

1.     Ho 229 (Horten 229)
   
Ini adalah salah satu dari beberapa pesawat teknologi canggih milik Jerman yang teknologinya masih bertahan hingga sekarang. Pesawat ini juga merupakan pesawat siluman pertama dan merupakan pesawat tempur kelas berat (Heavy fighter/Attack Fighter) tercanggih pada masa perang dunia 2. Pesawat ini merupakan pesawat yang ditakuti oleh pihak sekutu karena metode siluman pada pesawat tersebut sehingga tidak dapat ditedeksi oleh radar.   


2.     Me 262 (Merschenarits 262)
Pesawat tempur ini merupakan awal dari semua pesawat modern yang kita kenal sekarang seperti F-16, F-22, SU-35 , dan semua pesawat zaman modern sekarang ini berasal dari pesawat ini. Pesawat ini dibuat sekitar 1.500 oleh Jerman, tetapi hanya dipakai sekitar ratusan saja untuk melindungi Berlin dari serangan musuh. Pesawat inilah yang memodernkan semua pesawat pada zaman sekarang.


3.     Karl Mortar
Ini adalah kendaraan perang terbesar yang pernah ada. Ini juga merupakan kendaraan yang ditakuti oleh sekutu karena radius ledakannya sangatlah besar dan dapat menghancurkan 1 desa pada masa itu. Tetapi teknologi ini tidak dipakai karena badannya yang terlalu besar sehingga mudah diserang musuh dari jarak dekat. Waktu pengisian pelurunya pun lumayan lama karena pelurunya sangat berat dan besar sekali. Pelurunya berdiameter sekitar 600mm.











4.     P1000 Ratte
ini adalah P1000 Ratte yang mana merupakan tank terbesar dalam sejarah perang dunia 2. Lihat saja ukuran manusia dengan tank tersebut. Sungguh mengerikan bukan ? Pas saya nonton di National Geographic Channel sih, ledakannya dari pelurunya dapat membuat 1 kota menjadi tanah. Bayangkan saja 1 kota menjadi tanah akibat ledakan peluru dari tank ini. Tank ini juga merupakan tang yang ditakuti oleh pihak sekutu akibat ledakan pelurunya. Tetapi apabila ada pertempuran jarak dekat, para kru tank ini harus siap-siap nih menghadapi pasukan musuh. Ketebalan lapis bajanya pun sangat tebal sehingga sangat susah untuk ditembus memakai peluru tank biasa. The Secret Weapons From Nazi.

5.     V2 Rockets
Yap, ini adalah roket balistik pertama di dunia yang dibuat oleh Jerman oleh ilmuwan yang bernama Van Brown (mungkin begitu sih namanya). Ilmuwan ini membuat roket atas ide dia sendiri. Tetapi pada akhirnya diketahui oleh sang Fuhrer yaitu Hitler. Hitler menyuruh ilmuwan tersebut membuat sebanyak-banyaknya roket agar bisa memukul mundur pasukan sekutu di manapun dan kapanpun. Walaupun ada banyak kegagalan pada pembuatan roket ini sampai membunuh satu Jenderal SS Jerman. Tetapi alhasil banyak roket yang dibuat dan diluncurkan ke Inggris agar Inggris berhenti ikut perang. Jika saja roket ini selesai dibuat 6 – 7 bulan sebelum D-Day, mungkin tidak ada yang namanya D-Day bagi sekutu. Berkat roket dan ilmuwan yang mendesain roket inilah, banyak roket balistik yang kita kenal sekarang semua berasal dari V-2 Rocket.

6.     Flettner Fl 282 Kolibri
Helikopter pertama di dunia yang dibuat oleh Jerman pas Perang Dunia 2. Ya bisa dikatakan helikopter ini masih prototype atau percobaan, belum dibuat secara massal. Meskipun begitu, helikopter inilah yang membuat helikopter modern seperti sekarang ini. Semua helicopter modern berawal dari sini.



7.     U-Boat
U-Boat adalah kapal selam Jerman yang dimiliki oleh beberapa negara baik dari blok sekutu maupun blok sentral pada saat perang dunia 2. Kapal selam ini merupakan awal dari semua kapal selam modern yang kita kenal sekarang. Pada masa perang dunia 2, kapal selam ini bisa dibilang “Teror di Laut” pada masa perang dunia 2 karena kapal selam ini merupakan kapal tercanggih di masa Perang Dunia 2. Pada saat Jerman kalah perang, banyak U-Boat yang diambil oleh pihak sekutu untuk membuat kapal selam dengan teknologi yang lebih canggih.








8.     Panzer VIII “Maus”
tank ini adalah tank terakhir buatan Jerman di perang dunia 2. Tank ini hanya dibuat 2 oleh pihak Jerman karena dibuatnya pada tahun 1945 pada saat Jerman terdesak oleh Pihak Sekutu. Tank ini bisa dikatakan kebuntuan revolusioner karena tank ini merupakan tank yang besar melebihi ukuran sedang tank yag dibuat pada masa perang dunia 2. Tank ini sangat boros karena mesin yang dipakai juga banyak menghabiskan bensin. Tetapi walaupun begitu, tank ini dapat menyelam ke dalam air selama beberapa menit dan bisa dikatakan tank amfibi pertama.


Jadi hanya segini saja informasi yang saya ketahui tentag teknologi Jerman pada masa Perang Dunia 2. Mungkin lebih lanjutnya akan saya posting secepatnya. Jika ada saran dan komentar, beri tahu saya ya. Terima kasih.  

2 komentar:

 
back to top