Rabu, 14 Januari 2015

Kisah Uang Rp1.000,00 dan Rp100.000,00

Tidak ada komentar:
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
                Pada suatu hari, uang 100rb bertemu dengan uang 1000 untuk memamerkan manfaat uang 100rb dalam kehidupan orang yang elit. Uang 100rb pun memulai dialognya dengan uang 1000.
100rb : “Hai engkau uang 1000. Kamu tau gak rasanya jadi aku tuh enak loh”
1000 : (berdiam dan menyimak)
100rb : “Aku tuh selalu dijumpai oleh orang orang elit di Negara ini. Aku tuh memang sangat dibutuhkan               Di dunia ini. Buktinya aku selalu ada di toko2 besar dan mewah”
1000 : (berdiam dan menyimak)
100rb : “Gak kayak kamu. Yang mana selalu di jumpai di rakyat miskin dan kurang mampu. Apalagi sering                 berserakan di pasar2 (sering dijumpai di pasar2 tradisional). Apalagi zaman sekarang ini kamu                     jarang ditemukan di dompet orang elit kayak aku. Palingan sering ditemukan di kantong orang2                                miskin. Kalah deh lu sama aku” (dengan nada mengejek)
1000 : (berdiam dan menyimak)
100rb : “Betul kan omonganku ?”
1000 : “Iya betul wahai saudaraku”
100rb : “haha….” (tertawa sombong)
1000 : “ Tetapi apakah kamu sering digunakan di jalan Allah S.W.T. ? Apakah kamu sering digunakan untuk                bersedekah, berinfaq, berzakat di jalan Allah S.W.T. ? Apakah kamu sering ditemukan di rumah                                Allah (Masjid) ?  Apakah kamu sering keluar dari dompet untuk berinfaq maupun bersedekah di                               jalan Allah S.W.T. ?”
100rb: (diam dan terkejut)
1000 : “Walaupun aku ini sering ditemukan di kalangan orang miskin, tetapi aku juga sering ditemukan di                 kalangan orang bersdekah. Aku sering digunakan di jalan Allah S.W.T. sehingga aku bisa membawa                 mereka ke surganya Allah S.W.T. Bagaimana dengan Engkau saudaraku ? Apakah kamu sering                    digunakan di jalan Allah S.W.T. ?”
100rb : “Tidak” (tunduk dan malu)
1000 : “Ketahuilah wahai saudaraku. Sesungguhnya engkau kebanyakan justru akan membawa banyak                                 banyak orang elit ke Neraka. Mengapa ? Karena selain dijumpai di Toko2 besar dan mewah kayak            mall dan semacamnya, engkau paling sering digunakan dalam dosa. Seperti korupsi, berzina,                               bahkan engkau juga sering ditemukan di tempat2 maksiat dan membuat banyak orang lupa diri                kepada Allah S.W.T. Lupa dengan Allah S.W.T. berarti juga lupa dengan perintahNya.”
100rb : “Engkau sungguh sangat mulia wahai saudaraku uang 1000. Engkau sering digunakan di jalan Allah.                Sedangkan aku digunakan sebagai alat untuk membawa penggunaku ke Neraka. Aku ingin seperti                 engkau wahai saudaraku. Aku iri dengan kemuliaanmu di sisi Allah S.W.T. Aku harap orang yang                                mengantongi kita di dompet ini menginfakkan kita di jalan Allah S.W.T.” (sedih)
1000 : “Amin”

                Dan ternyata orang yang mengantongi kedua uang tersebut adalah orang yang suka berderma di jalan Allah S.W.T. sehingga dia memberikan kedua uang terebut kepada pengemis dan menginfakkannya ke Masjid yang sedang dibangun. Barakallah huliwa walidayyin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top